Desain Kurikulum Sekolah Minggu Menurut Model Grassroots Rationale
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andalas, Mutiara. “Pembelajaran Multisensorik Bagi Generasi Alpha Di Kelas Pendidikan Agama.†In Mendidik Generasi Milenial Cerdas Berkarakter, edited by Ignasius Edi Santosa. 1st ed. Yogyakarta: Kanisius, 2020.
Ansyar, Mohamad. Kurikulum: Hakikat, Fondasi, Desain Dan Pengembangan. 2nd ed. Jakarta: KENCANA, 2017.
Antone, Hope S. Pendidikan Kristiani Kontekstual: Mempertimbangkan Realitas Kemajemukan Dalam Pendidikan Agama. 4th ed. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2019.
Aprilia, Wahyu. “Organisasi Dan Desain Pengembangan Kurikulum.†Islamika 2, no. 2 (2020): 208–226.
Christiani, Tabita Kartika. Desain Kurikulum Pendidikan Agama Kristen. Yogyakarta, 2022.
Daud, Mison Immanuel. Perkembangan Kurikulum Sekolah Minggu Gereja-Gereja Di Manado. Jakarta: Publica Indonesia Utama, 2022.
Groome, Thomas H. Christian Religious Education; Pendidikan Agama Kristen Berbagi Cerita Dan Visi Kita. 8th ed. Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2020.
Hidayat, Ahmad. Pendidikan Generasi Alpha: Tantangan Masa Depan Guru Indonesia. 1st ed. Yogyakarta: Jejak Pustaka, 2021.
Idi, Abdullah. Pengembangan Kurikulum Teori Dan Praktek. Edited by Aziz Safa. Ar-Ruzz Media. 2nd ed. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2013.
Kawangung, Yudhi, Rinto Hasiholan Hutapea, and Yuel Yoga Dwianto. “Pemetaan Kurikulum Dan Strategi Pembelajaran Sekolah Minggu.†Sabda: Jurnal Teologi Kristen 1, no. 1 (2020): 13–32.
Lie, Paulus. Mereformasi Sekolah Minggu: 8 Kiat Praktis Menjadikan Sekolah Minggu Berpusat Pada Anak. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2021.
Lise Chasmisijatin, and Fendy Hardian Permana. Telaah Kurikulum. Edited by Ahmad Fandi Firmansah. UMM Press. 1st ed. Vol. 1. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang, 2020.
Musfiqon, H.M., and Nurdyansyah. Pendekatan Pembelajaran Saintifik. 1st ed. Sidoarjo: Nizamia Learning Center, 2015.
Nafi’ah, Siti Anisatun. “Model Pengembangan Kurikulum Hilda Taba Pada Kurikulum 2013 Di SD/Mi.†As-Sibyan 2, no. 1 (2019): 24–33.
Nasbi, Ibrahim. “MANAJEMEN KURIKULUM: Sebuah Kajian Teoritis.†Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan 1, no. 2 (2017): 318–330.
Nurdyansyah, and Eni Fariyatul Fahyuni. Inovasi Model Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Nizmania Learning Center, 2016.
Pattinama, Anita, and Ferdinan Pasaribu. “Metode Dan Media Pembelajaran PAK Dalam Pembinaan Guru Sekolah Minggu.†Jurnal Pistotites 1 (2019): 22–32.
Pazmiño, Robert W. Fondasi Pendidikan Kristen Sebuah Pengantar Dalam Perspektif Injili. STT Bandung dalam kerja sama dengan BPK Gunung Mulia, 2012.
Print, Murray. Curriculum Development and Design. 2nd ed. New York: Routledge, 2020.
Purba, Pratiwi Bernadetta, Rosmita Sari Siregar, Dewi Suryani Purba, Atep Iman, Sukarman Purba, Sri Rezeki Fransiska Purba, Emmi Silvia, et al. Kurikulum Dan Pembelajaran. 1st ed. Medan: Yayasan Kita Menulis, 2021.
Purba, Yenni Septiani, and Djoys Anneke Rantung. “Desain Kurikulum Pak Anak Usia 9-12 Tahun Di Sinode Gereja Kristen Protestan Simalungun (Gkps) Dengan Menggunakan Teori Wyckoff.†Jurnal Shanan 3, no. 2 (2019): 27–61.
Rahman, Ali. “Desain Model Dan Materi Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi.†AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam 16, no. 2 (2018): 128–143.
Ratag, Adolf Edwin. “Pengembanganan Kurikulum Sekolah Minggu.†LOGON ZOES: Jurnal Teologi, Sosial dan Budaya 1, no. 1 (2017): 1–17.
Setiawan, Samuel Agus, and Andrias Pujiono. “Urgenitas Penerapan Kurikulum Pendidikan Agama Kristen Dalam Pelayanan Anak Sekolah Minggu.†Jurnal Teologi Injili 1, no. 2 (2021): 102–110.
Shanty, Wiwiet Arie, Talizaro Tafonao, and Desetina Harefa. “Kurikulum Pendidikan Agama Kristen Yang Kontekstual Bagi Anak Sekolah Minggu Kelas Madya.†Jurnal Pendidikan Kristen: Harati 1 (2021): 129–142.
Suratno, Joko, Diah Prawitha Sari, and Asmar Bani. “Kurikulum Dan Model-Model Pengembangannya.†Jurnal Pendidikan Guru Matematika 2, no. 1 (2022): 67–75.
Tefbana, Ivana IT, Sarce Rien Hana, Tri Supartini, and Hengki Wijaya. “Kompetensi Guru Sekolah Minggu Terhadap Keefektifan Mengajar Anak: Suatu Studi Kuantitatif Di Jemaat GPdI El-Shaddai Makassar.†Didache: Journal of Christian Education 1, no. 2 (2021): 205.
Telaumbanua, Arozatulo. “Peranan Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Membentuk Karakter Siswa.†Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika 1, no. 2 (2018): 219–231.
Thalib, Mohamad Anwar. “Pelatihan Analisis Data Model Miles Dan Huberman Untuk Riset Akuntansi Budaya.†Madani: Jurnal Pengabdian Ilmiah 5, no. 1 (2022): 23–33.
Uswatun Hasanah. Pengembangan Kurikulum Berbasis Edukotourism. Edited by Guepedia/Ag. 1st ed. Bogor: Guepedia, 2021.
Wasiah. “Tipologi Kurikulum.†Adiba: Journal of Education 2, no. 2 (2022): 263–272.
Yulianingsih, Dwiati. “Upaya Guru Sekolah Minggu Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Alkitab Di Kelas Sekolah Minggu.†Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika 3, no. 2 (2020): 285–301.
DOI: https://doi.org/10.34081/fidei.v5i2.354
Refbacks
Copyright (c) 2022 Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
pISSN: 2621-8151
eISSN: 2621-8135
Copyright © 2018-2024. All Rights Reserved.
Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika
Diterbitkan Oleh: Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu
Alamat: Kalisoro RT 001/RW 004, Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah 57792
Fidei: Jurnal Teologi Sistematika dan Praktika Telah Terindeks di: